Home Berita Wakil Gubenur Jawa Tengah, Istighosah di Fly Over Kretek Paguyangan Brebes.

Wakil Gubenur Jawa Tengah, Istighosah di Fly Over Kretek Paguyangan Brebes.

422
0

PCNU Brebes, Banyaknya insiden yang sering terjadi di Fly Over (FO) Kretek Paguyangan Brebes, acap membuat masyarakat khususnya wilayah Brebes selatan merasa prihatin. Keprihatinan ini menggugah masyarakat sekitar menggelar Istighatsah dan Pembacaan Manaqib Kubro langsung di bawah Jembatan Fly Over.

Kamis, 3/01/2019. Menjadi pilihan waktu dalam mengadakan istighosah tersebut.
Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, MH. Ikut hadir dan berkenan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Idza Priyanti, SE., MH. Menyampaikan terima kasih kepada KH. Taj Yasin Maimoen selaku wakil Gubernur Jawa yang ikut menggagas acara ini. Beliau juga berharap semoga pengguna Flyover diberikan keselamatan serta selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Kepada seluruh peserta istighotash, Gubernur Jawa tengah Taj Yasin, dalam tausiyahnya  bercerita tentang pengalamannya ketika menabrak mobil di jalur tengkorak Indramayu, yang terkenal sering terjadi kecelakaan. Selanjutnya setelah diadakan istigosah ditempat tersebut. Alhamdulillah sekarang tidak terjadi lagi.

Pelaksanaan Istighotsah, pada kesempatan ini, diisi dengan pembacaan Manaqib yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jateng sendiri, dan selanjutnya ditutup dengan doa beruntun oleh KH. Labib Shodik, KH. Aminudin Masyhudi, Gus Sholah dan ketua Tanfidiyah MWC NU Bumiayu Taufik Tohari serta Katib Suriah Paguyangan KH. Fuad Abas.

Acara Istighosah di Fly Over (FO) Kretek Paguyangan Brebes, dihadiri oleh wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati Brebes, Wakil Bupati Brebes, anggota DPRD Brebes, anggota Forkompida Brebes, Setda Brebes, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Brebes, dan sejumlah tokoh Agama serta masyarakat Kabupaten Brebes selatan. (Aaz Ma’aziri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here