Home Berita Tanamkan Ilmu Agama Untuk Bekal Hidup

Tanamkan Ilmu Agama Untuk Bekal Hidup

58
0

Songgom, Portal NUBrebes

Adalah kewajiban kita untuk mendidik dan mengawasi dengan baik anak anak, siapapun mereka. Dan tanamkan landasan ilmu agama agar mereka bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik, santun dan berbudi pekerti mulia sehingga mampu menggapai masa depan yang gemilang.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH di sela pemberian santunan bagi anak yatim piatu di luar panti Se- Kecamatan Songgom, di Aula Kecamatan setempat, Selasa (19/3).

Pemberian santunan putaran ke 16 bagi anak yatim piatu di luar panti, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten yang digawangi Dinas Sosial.

Seperti di tempat yang lain, di Kecamatan Songgom menyerahkan santunan kepada 300 anak yatim piatu usia sekolah yang berada di luar panti asuhan. Dengan nominal yang diterimakan masing masing sebesar Rp 350 ribu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH meminta para orang tua asuh harus bisa memberikan kasih sayang yang lebih kepada anak anak yatim piatu yang mereka asuh, berikan perhatian dan bimbing mereka untuk menjadi anak anak yang baik.

“Bimbing mereka dan berikan hak dasar mereka sebagai anak anak, terutama hak untuk mendapatkan pendidikan agar mereka bisa menjadi pintar, memiliki bekal untuk menjalani kehidupan setelah dewasa nanti,” ujar Narjo.

Wabup juga merasa bangga saat mendengar jawaban anak yatim piatu yang hadir saat ditanya, apa cita cita mereka kelak?

“Saya bangga ternyata cita cita mereka beragam, ada yang pengen jadi polisi, ada yang pengen jadi tentara, dokter bahkan juga ada yang pengen jadi bupati. Mari kita sama sama amini agar cita cita mereka dapat terwujud,” ajak Narjo.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Khambali menuturkan di kecamatan Songgom adalah putaran ke 16. Pihaknya telah melakukan kegiatan santunan bagi yatim piatu diluar panti secara marathon. Dan Rabu besok adalah putaran terakhir yaitu di Kecamatan Jatibarang.

“Hari ini adalah putaran ke 16 besok terakhir, di Kecamatan Jatibarang,” ungkapnya.(YS,Wsd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here